Kamis, 06 Maret 2014

Memilih Kacamata Minus yang Cocok untuk Wajah


Bagi Anda yang mempunyai masalah penglihatan atau menderita mata minus, kacamata tentu jadi hal penting yang harus selalu dibawa. Baik dimana saja maupun kapan saja, kacamata tidak boleh lepas dan jauh dari Anda.

Memilih kacamata minus sebaiknya disesuaikan dengan anjuran dokter atau ahli mata yang menangani masalah Anda. Perlu dilakukan adanya konsultasi secara intensif sebelum Anda memilih dan membeli kacamata. Dokter atau terapis mata biasanya akan memeriksa dan menentukan berapa minus Anda, serta memilihkan jenis kacamata apa yang sebaiknya Anda kenakan.Beberapa mungkin merasa tidak percaya diri ketika harus mengenakan kacamata minus. Pasalnya, kacamata jenis ini dinilai bisa membuat penampilan seseorang justru terlihat tidak menarik. Namun, anggapan tersebut jelas salah besar. Penggunaan kacamata minus sebenarnya tidak akan mempengaruhi penampilan jika Anda dapat memilih kacamata minus yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepribadian Anda.



Selain itu, Anda juga bisa mengikuti perkembangan fashion kacamata yang tentunya terus berubah setiap musimnya. Agar tidak salah dalam memilih kacamata minus yang cocok, berikut akan dijelaskan tentang tips memilih kacamata minus yang sesuai dengan bentuk wajah, diantaranya:

Bentuk wajah persegi atau square face

Khusus bagi Anda yang memiliki bentuk wajah persegi, yaitu dengan dahi yang cukup lebar dan menonjol, serta garis rahang yang kuat, pilihlah frame kacamata minus dengan jenis full frame atau half frame. Pasalnya bentuk wajah yang panjang dan cenderung kotak persegi akan sangat cocok dengan kacamata jenis ini. Akan lebih baik pula untuk memilih frame dengan lingkar garis bulat atau ovale. Jadi, frame kacamata ini akan terlihat kontras dengan bentuk wajah Anda.

Bentuk wajah bulat atau round face
Bentuk wajah bulat berarti memiliki panjang dan lebar yang sama. Namun, sudut wajahnya akan sedikit samar dengan pipi atas yang tampak penuh dan kurang tegas.
Disarankan bagi Anda yang punya wajah bulat untuk mengenakan frame kacamata dengan bentuk bingkai persegi. Pasalnya, frame dengan bingkai persegi ini akan sedikit menciptakan tipuan sudut wajah dan membuat wajah tampak lebih panjang dan ramping.





Bentuk wajah ovale
Wajah oval adalah yang paling sesuai dengan semua jenis frame dan model frame kacamata. Pasalnya, wajah oval memiliki dagu dan dahi kecil dan tulang pipi tinggi yang membuatnya tampak proporsional. Jadi, Anda yang memiliki bentuk wajah oval bisa saja memilih berbagai model frame kacamata minus. Terutama, jenis frame dengan model persegi, namun lebar atau bulat pada sisi-sisinya. Sedangkan untuk pilihan half frame atau full frame sangat tergantung dengan selera masing-masing.

Namun, bentu frame kacamata minus ini bukanlah yang utama, Anda disarankan untuk selalu berkonsultasi dan mengupgrade kacamata minus Anda. Konsultasikan kondisi mata Anda secara teratur dengan dokter mata Anda. Pastikan bahwa kacamata yang Anda pilih bisa bekerja maksimal bagi mata Anda.

- See more at: http://www.perempuan.com/read/memilih-kacamata-minus-yang-cocok-untuk-wajah#sthash.MWux0EBH.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar